5 Tips Main game berat di PC kentang

Tidak bisa dipungkiri bahwa game-game berat saat ini selalu memanjakan para gamer dengan grafis yang digambarkan dengan cantik atau enak dipandang; Dikemas dengan gerakan animasi yang halus, frame rate yang tinggi dan kebebasan untuk menjelajahi dunia. Tentu saja, untuk menikmati hal-hal ini dengan lancar, Anda memerlukan komputer yang kuat. Namun sepertinya banyak dari kita yang membutuhkan usaha lebih untuk memainkan game berat di pc kentang. Nah kali ini kami akan membagikan  tips dan trik untuk mengatasi game grade AAA yang sebelumnya “unplayable” menjadi “playable” di komputer kentang kalian!

Gunakan Resolusi Layar Rendah & ubah Battery High

Ya, resolusi layar adalah pengaturan grafis yang paling banyak menghabiskan sumber daya pada PC gaming. Resolusi layar adalah jumlah piksel di setiap dimensi layar, diukur dengan lebar dan tinggi. Misalnya, 1024 x 768 berarti lebar 1024 piksel dan tinggi 768 piksel. Dalam pengaturan game AAA, resolusi layar biasanya ada dalam beberapa mode:  480p, 720p, 1080p, 2K, dan 4K. Semakin tinggi resolusinya,  semakin besar sumber daya yang digunakan.Untuk mengurangi beban pada komputer Anda, Anda harus mengatur resolusi layar ke terendah dan mengatur frame per detik (FPS)  tinggi. Nah untuk mengubah battery high kalian akan menemukan 3 pilihan performa, kalian ubah untuk pilihan High Performance ya guys!

Kegunaan dari VSync tersebut  muncul saat Anda menggerakkan kamera dengan cepat. VSync mencegah  layar terlihat “rusak” atau retak. Namun, jika Anda menonaktifkan VSync, FPS yang dihasilkan sebenarnya akan menjadi lebih tinggi.

Matikan Anti-Aliasing

Perubahan grafis yang paling terlihat saat mengatur antialiasing adalah pinggiran objek game; baik karakter Anda atau orang dan objek lainnya. Saat AntiAliasing aktif, sudut-sudut objek tampak mulus. Sebaliknya, ketika AntiAliasing dinonaktifkan, sudut objek  terlihat seperti kotak tajam. Meski terlihat lebih cantik, penggunaan antialiasing menghabiskan banyak resource komputer. Jadi saat dimatikan, komputer bisa memainkan game AAA dengan lebih lancar.

Ubah Efek Shadow Menjadi Low

Menambahkan efek bayangan ke objek apa pun dalam gim membutuhkan sumber daya yang sangat besar dan akan meningkatkan komputer Anda. Menurunkan efek ke rendah dapat membuat komputer bekerja lebih mudah dan  meningkatkan jumlah FPS.

Gunakan mode layer full dan low semua settingan

Mode layar penuh memungkinkan komputer untuk memfokuskan kinerjanya pada game yang sedang Anda mainkan; Letakkan program lain dalam keadaan standby agar tidak mengganggu kelancaran game AAA Anda. Kelima opsi grafis ini adalah yang paling berpengaruh dalam permainan. Game yang sebelumnya sulit dimainkan karena terasa berat dan berjalan tidak menentu seharusnya bisa dimainkan dengan lebih tepat dan lebih lancar . Dan juga kalian bisa mematikan banyak settingan graphic untuk menjadi Low semua, yang menyebabkan menjalani semua gamenya dengan gambar yang tidak terlalu bagus tetapi mendapatkan Frame Rate yang tinggi membuat kalian bermain game menjadi lebih lancar dan tidak menggangku kalian dalam bermauin. Namun Anda harus berhati-hati karena fluiditas permainan Anda mempengaruhi kualitas grafis yang tidak optimal, bukan? Jadi jangan putus asa dari Jadikan motivasi Anda untuk menyimpan keindahan dan kelancaran bermain game favorit Anda!  

Nah berikut adalah tips untuk kalian nih para gamers untuk main lebih lancar ! Tetapi ingat ya guys! Suhu  Pc Anda mempengaruhi kinerjanya. Semakin tinggi suhu, semakin lama PC kalian pelan untuk menjalankan aplikasi . Apalagi dalam hal gaming, bermain game tentu menuntut performa yang tinggi dari PC. Saat Anda bermain game dalam waktu lama, suhu PC menjadi tinggi.